jump to navigation

Jadilah Diri Sendiri Juni 22, 2007

Posted by onkp in Alkitab.
trackback

Bacaan : Yohanes 9:1-25

Bagi kita yang tidak memiliki talenta penginjilan, bersaksi bisa membangkitkan kenangan yang tidak menyenangkan atau kegelisahan yang melumpuhkan. Sesungguhnya, kadang kala saya merasa gagal ketika mencoba mengikuti berbagai metode yang dirancang untuk memudahkan dalam bersaksi.

Jim Henderson, penulis Evangelism Without Additives: What if Sharing Your Faith Meant Just Being Yourself (Menginjili Tanpa “Zat Tambahan”: Bagikan Iman Anda dengan Menjadi Diri Sendiri), membuat saya lebih tenang dengan menyarankan suatu cara berpikir yang berbeda. Daripada memakai perkataan atau kisah orang lain, ia menyarankan “cukup jadilah diri Anda sendiri” dalam memberi kesaksian.

Di ruang pengadilan, kesaksian yang tidak berasal dari sumber utama tidak diperkenankan karena dianggap tidak dapat dipercaya. Hal yang sama berlaku dalam kerohanian. Kisah autentik tentang karya Kristus yang telah terjadi dalam hidup kita merupakan kesaksian terbaik yang kita miliki. Kita tidak perlu mereka-reka atau mengisahkannya secara dramatis. Jika kita menceritakan kebenaran tentang kuasa Kristus yang menyelamatkan dan melepaskan kita dari dosa, kesaksian kita dapat dipercaya.

Apabila pemikiran untuk mengikuti kursus atau mengingat-ingat berbagai ide menghalangi Anda untuk bersaksi, cobalah cara pendekatan yang berbeda: jadilah diri Anda sendiri! Seperti pria buta yang disembuhkan Yesus, ia hanya berkata, “Aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat” (Yohanes 9:25) –JAL

Renungkanlah:

Tuliskan kesaksian pribadi tentang bagaimana Anda menerima Yesus sebagai Juru Selamat. Sertakan juga uraian bagaimana kehidupan Anda sebelumnya, dan bagaimana keadaan Anda saat ini. Sumber : Sabda

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: