jump to navigation

Pemberitahuan dari LAI Juni 26, 2007

Posted by onkp in Pengumuman.
trackback

Diberitahukan kepada khalayak, Warga Jemaat Kristiani, Pimpinan Gereja di seluruh Indonesia, sehubungan dengan adanya orang yang mengaku sebagai Konsultan/Staf/Karyawan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang mendorong dan menganjurkan pemakaian dan penyebaran Kitab Suci Umat Perjanjian Tuhan (yakni Alkitab yang tidak memakai kata ALLAH dan telah diganti dengan kata YAHWEH), bahwa:

LAI tidak pernah mempunyai Konsultan/Staf/Karyawan yang bertugas untuk pengedaran/penyebaran Kitab Suci Umat Perjanjian Tuhan;
LAI tidak pernah menerbitkan, mencetak apalagi menyebarkan Kitab Suci Umat Perjanjian Tuhan; karena itu apabila di Jemaat Kristiani beredar Alkitab dengan nama Kitab Suci Umat Perjanjian Tuhan, jelaslah Alkitab tersebut bukan terbitan LAI;
LAI tidak bertanggung jawab terhadap semua kegiatan dan perilaku orang yang mengaku Konsultan/Staf/Karyawan LAI tersebut.
LAI telah meneliti isi atau substansi Kitab Suci Umat Perjanjian Tuhan, dan menyimpulkan bahwa Kitab Suci tersebut adalah Alkitab terbitan LAI 1974 dengan diadakan penggantian kata ALLAH menjadi kata YAHWEH, sehingga di dalamnya terdapat unsur penjiplakan atau penggandaan tanpa seizin penerbit, dalam hal ini LAI, yang mempunyai konsekuensi hukum, berdasarkan UU. No. 19 tahun 2002 tentang Hak Cipta.
Demikianlah pemberitahuan ini disampaikan dengan maksud agar jemaat Kristiani Indonesia bersikap Tenang, Waspada, Kritis dan dengan Arif Menyaring, serta Menguji setiap Roh yang akan menyesatkan melalui issue sekitar nama ALLAH dalam Alkitab.

Hendaknya kita juga tidak terkecoh oleh usaha pengalihan Umat Kristiani untuk terus bertekun memberitakan Kabar Baik dari Tuhan kepada umat manusia.

Jakarta, 16 Maret 2004

Badan Pengurus Lembaga Alkitab Indonesia

Ketua Umum Sekretaris Umum

Prof. Dr. Liem Khiem Yang Drs. Supardan, MA

Mengetahui:
Ully Manurung, Riris Matondang & Assocites, Kuasa Hukum LAI

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: