jump to navigation

Setiap Langkah Berarti Agustus 6, 2007

Posted by onkp in Alkitab.
trackback

Bacaan : Kejadian 5:21-6:9

Orang yang ingin hidup lebih sehat, mengurangi stres, dan mengurangi berat badan mendapati bahwa berjalan adalah olahraga yang terbaik. Filosofi kesehatan yang menyatakan tentang 10.000 langkah setiap hari, pertama kali dianut di Jepang. Lalu filosofi itu populer di banyak negara lainnya. Para ahli menganjurkan agar kita melakukannya secara bertahap, dengan menyadari setiap hari bahwa setiap langkah berarti.

Namun yang lebih penting adalah bila kita sehat secara rohani dengan berjalan bersama Allah. Hal itu digambarkan Alkitab sebagai hubungan yang bertumbuh dengan Tuhan. “Henokh berjalan dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi” (Kejadian 5:22, versi KJ). “Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu berjalan dengan Allah” (6:9, versi KJ). Kedua orang yang disebutkan dalam Ibrani 11 itu dipuji karena iman mereka. “Henokh … memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah” (ayat 5). “Nuh … ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya” (ayat 7).

Untuk berjalan dengan Allah, kita perlu menjaga langkah kita agar tidak mendahului di depan atau tertinggal di belakang. Di sepanjang perjalanan, kita berbicara dengan Tuhan, mendengarkan-Nya, dan menikmati kehadiran-Nya. Kita mempercayai pimpinan-Nya manakala kita tak dapat melihat apa yang ada di depan sana. Yang penting bukan hanya tujuan kita, tetapi juga perjalanan yang kita lalui bersama-Nya.

Saat ini adalah saat terbaik untuk mulai berjalan bersama Allah, karena dalam setiap hari tiap langkah berarti –David McCasland

ANDA BERJALAN KE ARAH YANG BENAR
TATKALA BERJALAN BERSAMA ALLAH

Sumber : Sabda

Komentar»

1. brovi - September 28, 2007

kata2 yg sangat membangun nmenggugah hati saya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: