jump to navigation

CAGUBSU : Ir. R.E. Siahaan Maret 7, 2008

Posted by onkp in Info.
trackback

Ratusan Pendeta Doakan Dan Berangkatkan Ir RE Siahaan Ke Pilgubsu 

Pematangsiantar (SIB, 7 Maret 2008)
Ketua Umum BKAG (Badan Kerjasama Antar Agama) P Siantar-Kabupaten Simalungun Pdt Dr Plasthon Simanjuntak dan Pdt PVP Haloho MBA, ratusan pendeta denominasi gereja dan “Siantar Man Center” P Siantar dipimpin Miduk Panjaitan SH dan St Ir P Sibarani di Gereja HKBP Jalan Gereja P Siantar, Senin (3/3) mendoakan dan memberangkatkan Ir RE Siahaan (Walikota Pematangsiantar) agar diberi Tuhan kekuatan, kesehatan serta keberhasilan dalam mengikuti kampanye dan pemilihan Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2011.

Hadir antara lain Pdt B Manurung, Ketua PGPI (Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia) P Siantar, Pdt T Simanjuntak STh (Kepala Biro Pekabaran Injil HKBP), Pdt M Tambunan STh (Kabid Marturia HKBP Distrik V Sumatera Timur), Pdt AM Peranginangin (Sekretaris BKAG P Siantar), Pdt Drs Ch Aruan (Gereja Bethel Indonesia), Pdt Dr Binsar Nainggolan (Dosen STT HKBP P Siantar), Pdt DH Sitorus (Pendeta HKBP Resort P Siantar), serta ratusan pendeta/parhalado dari denominasi gereja di P Siantar-Simalungun.
Ketua Umum BKAG P Siantar Pdt Dr Plasthon Simanjuntak didampingi Ketua Umum BKAG Simalungun Pdt PVP Haloho MBA dalam sambutannya mengatakan Ir RE Siahaan sebagai putra Pematangsiantar dan putra anggota gereja adalah sangat wajar memohon doa restu kepada hamba-hamba Tuhan (para pendeta/parhalado) agar diberi Tuhan kesehatan, ketabahan dan keberhasilan dalam mengikuti kampanye pemilihan kepada daerah Sumut dan Pilgubsu 16 April 2008. Dan sebagai hamba-hamba Tuhan, adalah sangat wajar kalau para pendeta turut mendoakan Ir RE Siahaan dengan pertolongan Tuhan nantinya berhasil pada Pilgubsu.
Bahkan, tegasnya, sebagai pimpinan BKAG di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun serta para pendeta tentunya wajar menyambut gembira kesediaan Ir RE Siahaan sebagai putra gereja lebih dahulu meminta para hamba-hamba Tuhan mendoakannya sebelum berangkat mengikuti kampanye dan Pilgubsu.
Sementara Miduk Panjaitan SH dan St Ir P Sibarani dari “Siantar Man Center” bahwa permintaan agar terlebih dahulu para pendeta mendoakan Ir RE Siahaan merupakan gerakan moral dari Ir RE Siahaan sebagai salah satu putra terbaik Kristen yang diberi Tuhan kesempatan untuk menjadi pemimpin nantinya di Sumatera Utara. Karenanya, “Siantar Man Center” turut mendoakan dan memberangkatkan Ir RE Siahaan sukses/berhasil nantinya dalam Pilgubsu. Sebab, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, kata Miduk Panjaitan SH.
Sementara Ir RE Siahaan yang turut didampingi istrinya ED Br Hutapea menyampaikan terima kasih dan sangat gembira atas undangan pengurus BKAG P Siantar-Simalungun untuk menghadiri acara ibadah pujian dan doa penguatan untuk menyambut pelaksanaan kampanye dan Pilgubsu. Keinginan untuk ikut mencalonkan Gubernur Sumut periode 2008-2013 tidak lahir dari dirinya sendiri, tapi adalah atas adanya kepercayaan dan keyakinan kepada Tuhan, apalagi mengingat bahwa Kota P Siantar merupakan pusat beberapa gereja di Indonesia. Dengan bermodalkan kepercayaan kepada Tuhan dan putra gereja, serta keyakinan tidak ada yag mustahil bagi Tuhan maka berani turut mencalonkan diri dan ternyata ada delapan partai politik yang memberikan rekomendasi dukungan kepadanya bersama H Suherdi (calon Wakil Gubernur Sumut) pada Pilgubsu mendatang. Bahkan, salah satu kepercayaannya maju dalam Pilgubsu berkat adanya dukungan dan doa dari pimpinan-pimpinan gereja.
Sementara Pdt AM Peranginangin (Sekretaris BKAG Pematangsiantar) meminta kepada seluruh hamba-hamba Tuhan yang hadir kiranya dapat mendukung harapan/permintaan Ir RE Siahaan dalam mengantar tugas dalam pelaksanaan kampanye dan Pilgubsu yang dilaksanakan 16 April 2008 mendatang. (S1/y)

Komentar»

1. Bastaria Sinulingga , S.Pd. - Maret 25, 2008

pada pilgubsu yang akan datang ini , ke kristenan orang kristen di sumut di uji. Orang kristen satukan pilihan , pak R.E.Siahaan jadi GUBERNUR SUMATERA UTARA. Doa dan pilihan dan harapanku.

2. Saor Silitonga - April 24, 2008

Luar biasa!!! Luar biasa gobloknya!!! Harusnya PGI dan pendeta-pendeta ini ikut kampanye sekalian dan ganti jubahmu dengan kaos partai. Mau kalian bawa kemana gereja ini… apa tidak tau bahwa kalian adalah “hambaNYA” bukan “hambanya” RE atausiapapun? Curiga saya, jangan-jangan kalian semua disuapin lembar rupiah sama itu RE… Tobatlah bos, jangan kacau kalilah kalian itu.

3. eliap pasaoran - Juli 23, 2009

pendeta-pendeta gila duit.. tukang jual nama Tuhan Yesus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: