jump to navigation

Sarasehan di Medan, Seluruh Pimpinan Majelis Agama di Sumut Inginkan Pilkadasu Damai April 1, 2008

Posted by onkp in Info.
trackback

Medan (SIB)
Sarasehan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumut digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut, Rabu – Kamis (2 – 3/4) di Asrama Haji Pangkalan Masyhur, Medan. Sekaitan itu, FKUB memastikan, seluruh pimpinan majelis agama di Sumut menginginkan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah ini berlangsung aman dan damai.
“Hanya saja, aman dan damai versi majelis agama yang ada di Sumut itu, harus disosialisasi agar anggota dan umat beragama di Sumut memahami hak dan tanggung jawabnya,” tandas Sekretaris FKUB Sumut JA Ferdinandus yang merepresentasikan sebagai perwakilan umat Kristen Sumut. “Dalam kaitan pilkada, FKUB Sumut netral dan memilih sesuai hati nurani. Meski unsur pimpinan ada bertarung di Pilkada, kesepakatan netralitas harus dijaga,” tandas JA Ferdinandus.
Sarasehan, menurut JA Ferdinandus, diikuti seluruh unsur fungsionaris FKUB dari kota kabupaten se-Sumut dengan pembicara Desk Pilkadasu Muchyan Tambuse, Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution, Kakanwil Depagsu sebagai pengarah dan dibuka Gubsu diwakili Kesbang Linmas. Di kegiatan itu, seluruh majelis agama di Sumut memberi masukan dan uraian seputar pelaksanaan pemilihan pimpinan sipil di Sumut demi mengkondusifkan suasana dan hati umat beragama.
Berkaitan dengan kegiatan itu, Senin (31/3) di Medan Club, dihadiri wakil sekretaris Drs HA Muin Isma Nasution (Islam), wakil ketua Drs Kendro Yahya (Buddha), bendahara Naran Sami SH (Hindu), wakil bendahara Js Ir Djohan Adjuan (Khonghucu) dan ditandatangani Pl Ketua Pastor Benno Ola Tage PR (Katolik), FKUB mengeluarkan seruan serupa diantaranya agar setiap masyarakat Sumut yang berhak memilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani dan bertanggung jawab, menjadikan Pilgubsu 2008 sebagai pesta demokrasi di Sumut yang menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, dengan Pilkadasu menjaga suasana di Sumut yang cukup kondusif sehingga tidak terjadi konflik antarkelompok, etnis, agama, rasa dan lain yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. FKUB Sumut meminta, tim sukses (TS) kampanye calon gubenur dan calon wakil gubernur dapat berkampanye dengan jujur, santun dan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk memenangkan calon masing-masing dan mengimbau pada KPU / KPUD se-Sumut untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya penuh amanah dan bertanggung jawab.
“Jangan lagi terjadi hal seperti Pilkada di dua daerah yang berada di Indonesia Timur di Sumut,” tutup JA Ferdinandus sambil mengatakan semua pihak harus mengantisipasi dengan baik. (r10/q)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: