jump to navigation

Partai Kristen Demokrat (PKD) April 5, 2008

Posted by onkp in Info.
trackback

Partai Kristen Demokrat (PKD) dinyatakan lolos verifikasi parpol Depkumham, demikian semalam diberitakan di berbagai media. Adapun nama-nama Dewan pengurus pusat (DPP) dari PKD :

  • Ketua Umum: DR. Tommy Sihotang, SH, LLM
  • Sekretaris Jenderal: Drs. Sonny Wuisan
  • Bendahara Umum: Ayub Dwi Pranata Junus, MSc
  • Partai Kristen Demokrat (PKD) lahir/ berdiri dilatar belakangi oleh kondisi kehidupan Indonesia yang sedang mengalami krisis multi dimensi seperti lemahnya penegakan hukum, bahaya disintegrasi, demoralisasi serta degradasi nasionalisme.

    Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, telah bangkit gerakan reformasi untuk merekonstruksi sendi-sendi kehidupan bangsa yang telah carut-marut, namun dalam kenyataannya justru kerusuhan semakin marak, tindak kekerasan makin meluas dan adanya pelanggaran hak asasi manusia.

    Situasi ini menggugah nurani kristiani kami untuk menjadi garam dan terang bagi bangsa ini.  Perjuangan Partai Kristen Demokrat (PKD) tidak didasarkan pada besarnya uang yang dimiliki, melainkan atas besarnya keyakinan akan pimpinan dan penyertaan Tuhan.

    Menjadi berkat bagi negeri tercinta ini adalah tujuan pendirian Partai Kristen Demokrat (PKD) yaitu mewujudkan cita-cita nasional Bangsa Indonesia  yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 dan mengembangkan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila dan menjunjung tinggi kedaulatan rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Sumber : http://www.pkd.or.id

     

    Komentar»

    1. Yohana - Juni 1, 2008

    Selamat ya..
    Dengan lolosnya verifikasi parpol.
    Kami harap PKD benar benar mampu menjadi garam dan terang dunia.
    Amien..
    Tetaplah pegang alkitab kita sebagai pedoman.
    GBU

    leo - Maret 27, 2012

    ah yang bener
    yakin tuh al kitab bikinan tuhan lu

    2. Datbol - Juni 22, 2008

    Semoga PKD benar benar menjadi Garam dan Terang Dunia, bukan hanya menjadi Slogan semata dan seolah olah menjadi semangat baru dalam keanekaragaman partai,khususnya bernuansa Kristen.
    Satu hal yang perlu di ingat adalah Partai ini benar benar di hayati sebagai wadah yang benar benar menjadi mediator dan penyambung lidah masyarakat. Jauhkan dari sikap haus kekuasaan atau ajang cari duit dan Popularitas. Bahkan hati hati bagi para hamba Tuhan yang masuk partai ini,yang semula anti Politik namun sekarang menjadi lain oleh karena ada kesempatan. ok Biar jangan maki HASSUR negara kita ini,Betul tidak?
    Dan hati hati juga anda yang punya uang untuk masuk Partai ini,jangan jangan anda sedang di manfaatkan oleh para elit partai. yang walaupun bagi anda hal ini bukanlah menjadi hal yang menggagalkan niat anda untuk menjadi Legislatif,maksudnnya ingat juga bahwa dana yang anda pakai bukanlah keringat anda dan bukan untuk dana masuk partai. Jangan alih fungsikan dana yang datang ke rekening anda hanya untuk kepentingan pribadi melenceng dari anggaran alokasi dana yang sebenarnya.
    Sukses…

    3. Datbol - Juni 22, 2008

    Banyak ahli taurat dan orang farisi modern yang mencari popularitas dengan membuat pernyataan bahwa ‘Seharusnya orang kristen tidak boleh terlibat politik, karena politik itu kotor!” Dunia politik memang biasa disebut sebagai dunia yang kotor. Di politik tidak ada yang namanya teman atau musuh abadi, tetapi yang ada hanyalah kepentingan abadi. Jadi, para politikus yang dulu gontok-gontokan karena beda kepentingan, sekarang bisa berbalik jadi teman karena punya kepentingan yang sama. Celakanya, mau tidak mau, disadari atau tidak, selama ini kita hidup, bekerja, mencari nafkah dan bermasyarakat di negara Republik Indonesia yang pemerintah sahnya merupakan hasil Pemilu alias produk politik yang di-cap kotor tadi!

    Alkitab pun tidak secara rinci menuliskan apakah kita boleh berpolitik atau tidak. Bahkan Yesus sendiri tidak memakai cara politik untuk menyebarkan kekristenan di dunia ini. Para rasul gereja mula-mula juga tidak memakai cara politik ketika menyebarkan injil ke bangsa-bangsa. Mereka memakai kuasa Roh Kudus untuk mengubah dunia dan mendatangkan kerajaan Allah dalam dunia ini. Kenyataan bahwa ‘hanya kuasa Roh Kudus yang bisa mengubah dunia dan mendatangkan kerajaan Allah di bumi ini’ tidak secara otomatis melarang orang kristen untuk terlibat politik. Menurut saya, andaikata Tuhan memimpin kita untuk berpolitik, maka politik itu hanya menjadi sarana saja. Saya pribadi berpendapat bahwa orang kristen boleh berpolitik tetapi sebaiknya gereja jangan masuk ke dunia politik. Gereja sebaiknya berpihak netral kepada setiap pihak agar tidak terjadi perpecahan dalam jemaat. Apabila ada Pendeta / Hamba Tuhan yang ikut mendukung partai, maka sebaiknya tidak mewakili gereja yang digembalakan melainkan hanya atas nama perseorangan / pribadi. Billy Graham sendiri pernah memberikan dukungan secara pribadi untuk George Bush ketika kampanye pemilihan Presiden Amerika dulu.

    Saya mencoba berpikir positif untuk semua saudara seiman yang terjun ke dalam dunia politik. Saya percaya mereka terjun dengan tujuan yang positif yaitu untuk membawa pengaruh positif dalam dunia politik. Namun, mengingat bahwa dunia politik penuh dengan intrik dan tipu daya, kita perlu banyak berdoa bagi semua saudara seiman yang memang terjun ke politik karena murni panggilan Tuhan. Sedangkan bagi orang beriman yang terjun ke dunia politik karena sekedar ikut-ikutan atau ingin punya kekuasaan, saya sarankan sebaiknya mereka berdoa dulu mencari wajah Tuhan agar nanti tidak malah menjadi batu sandungan. Dengan demikian kita boleh berharap bahwa pemimpin-pemimpin yang terpilih nanti benar-benar merupakan pemimpin-pemimpin pilihan Allah sendiri.

    Semoga Kader Kader PKD,khususnya para Gembala atau Suami/Istri dari para hamba Tuhan yang terjun ke dunia politik ini bukan hanya karena ada kesempatan dan peluang,yang semula ditolak sebagai bagian dari hidup keluarga Hamba Tuhan. Coba tanyakan diri dan hati yang paling dalam apa sesungguhnya motif yang muncul dan untuk apa?
    Semoga selain bertujuan baik dan tetap pegang prinsip itu selamanya,namun juga berlandaskan kerendahan hati untuk berpolitik praktis.

    leo - Maret 27, 2012

    lo yg bener donk koq ragu ragu
    berarti tuhan lu ragu2 juga dun
    katanya kotor tp masih di ikutin
    dasar munafik loe

    4. Maruhum Sidauruk - Juli 26, 2008

    DATBOL : Datu Bolon Sian Samosir…
    Mantan PAC Simpang Selayang…
    Trimakasih atas kesempatan membantu PKD,walau hasilnya tidak begitu maksimal untuk mampu membawa PKD lolos Verfikasi Fakyual.

    Selamat berjuang di dalam sisi kemanusiaan lainnya.

    5. numpang komen - Januari 6, 2009

    untuk PKD:
    Kalo memang udah lolos Parpol segera permudahkan pembangunan rumah ibadah GEREJA di daerah daerah Khususnya di propinsi NAD..
    karena di sini masih sangat di persulit untuk pembangunan GEREJA..
    tolong segera di tanggapi!!!!!baru PKD bisa di dukung oleh semua umat Kristiani di daerah NAD..

    6. leo - Maret 27, 2012

    bagimana negara ini di bangun jika tidak ada keselarasan?
    dan bagaimana dengan sejarah terbentuknya negara ini?
    bukankah sudah cukup setiap senin pagi kita membaca UUD1945!!!!
    DAN mengapa harus ku pilih agama yg tuhannya di gantung gx bisa turun2
    kasihan tuh tuhan lu ke dinginan pake kolor doank ha ha ha
    w sengaja
    fuck u kristen

    7. Jawa Barat VI (Kota Depok, Kota Bekasi) | Litsus Caleg DPR 2014 - Juni 6, 2013

    […] Malinda Dee, kasus penggelapan dana nasabah Citibank); Nurdin Halid (gugatan keabsahan ketua PSSI) -pernah menjadi ketua umum Partai Kristen Demokrat yang gagal jadi kontestan Pemilu 2009 -alumnus S3 Hukum Universitas Padjadjaran (2007) -dosen Universitas Atma Jaya Jakarta -pernah […]


    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: