jump to navigation

PGI Wilayah Sumut Dukung RE Siahaan April 11, 2008

Posted by onkp in Info.
trackback

Pematangsiantar(SIB)
Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah Sumut (PGI W Sumut) mendukung sepenuhnya Ir RE Siahaan/Suherdi menjadi calon Gubsu/Wagubsu Periode 2008-2013 dan mengajak semua gereja-gereja bersama umatnya untuk memilih dan memenangkan pasangan calon Gubsu ini pada Pilkada Gubsu 16 April mendatang.
Hal ini disebutkan Sekum PGI W Sumut Pdt Dr Langsung Sitorus Menjawab SIB, Sabtu sore di Siantar.
Disebutkan PGI Wilayah Sumut pada awalnya kurang yakin calon Gubsu Ir RE Siahaan akan lolos menjadi calon, sebab dikhawatirkan tidak ada Parpol yang mencalonkan (istilah sekarang tidak ada kapalnya), namun setelah akhir pendaftaran ternyata Ir RE Siahaan yang berpasangan dengan Suherdi bisa jadi calon dengan dukungan 8 parpol. Ini suatu kejutan yang patut disyukuri dan harus dimenangkan.
Untuk tujuan itu, PGI Sumut akan menyurati para pimpinan gereja-gereja yang ada di Sumut untuk mensosialisasikan dan mengajak umat untuk memilih dan memenangkan pasangan RE Siahaan/Suherdi. Pasangan ini sangat ideal, sebab didukung oleh PDS dan PKB serta 6 parpol lainnya yang nasionalis di samping pasangan “pelangi” menggambarkan heterogenitas Sumut.
Dalam pesta demokrasi, kata Sitorus berlaku juga nasehat Paulus yang mengatakan “Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu, demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus (Galatia 6:2). Maka tidak boleh ada yang lengah, yang menjual suara hanya karena mendapat imbalan. Dengan iman dan hati nurani yang murni, umat Kristen harus membangun barisan yang rapi dan kokoh tak terbobolkan.
Demi memenangkan perjuangan yang baik, barisan kokoh dan teguh itu harus ada di semua lini. Calon yang akan dimenangkan dan diusung menjadi kepala, para partai pendukungnya, para jurkamnya, saksi-saksi di TPS dan perhitungan suara harus menjadi barisan tak tergoyahan, semua harus punya tekad, ada imbalan atau tidak ada imbalan, pilihan Tuhan dari umatNya harus dimenangkan dan dijadikan “kepala” pemerintahan. (S3/x)

Komentar»

1. Haeli - April 11, 2008

Yahowu !

Kalau sudah begini, mestinya all out. karena dukungan resmi sudah dinyatakan oleh PGI. Belajar pada pilkada KALBAR, di menangkan oleh pasangan orang kristen. kekuatan mereka bangun bukan di perkotaan, tetapi di desa-desa. semua mendukung tidak setengah hati.

sebenarnya suara orang NIAS kalau satu, bisa menjadi bargaining kuat. apa kita bisa satu suara ?

meskipun demikian, saya pribadi pesimis karena wakil dari agamais di banyak pilkada di negeri ini kalah oleh wakil dari nasionalis.

“Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.” Roma 13:1


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: