jump to navigation

Kenaikan Yesus Kristus April 30, 2008

Posted by onkp in Info.
trackback

Kenaikan Yesus Kristus atau kadangkala juga disebut Kenaikan Isa Almasih akan kita peringati besok pada hari Kamis tanggal 1 Mei 2008. Hari ini selalu jatuh pada hari Kamis, 40 hari setelah Paskah.

Kisah ini ditemukan dalam Kisah Para Rasul 1:4-12. Setelah hari Paskah (kebangkitan Yesus dari kematian), para murid Yesus digambarkan masih belum memahami benar arti seluruh peristiwa yang mereka alami. Banyak dari mereka yang masih berharap bahwa Yesus akan memulihkan kerajaan Daud yang telah runtuh (Kisah 1:6).

Tetapi Yesus mempunyai misi lain yang bukan dari dunia. Ia berpesan kepada murid-muridnya: “… kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” (ay. 8). Dan sesudah meninggalkan pesan itu, Kisah Para Rasul melukiskan Yesus terangkat ke sorga, sambil disaksikan oleh murid-muridnya. Peristiwa itu membuat mereka tercengang. Namun dua malaikat Tuhan menampakkan diri dan mengingatkan mereka akan pesan yang telah diberikan Yesus kepada mereka. Mereka menunggu sepuluh hari lagi di Yerusalem hingga datangnya hari Pentakosta, kemudian mereka mulai memberitakan Injil ke seluruh dunia.

Komentar»

1. DOLAT SINURAYA - Mei 3, 2008

SAYA SAMPAIKAN SELAMAT KEPADA SEMUA ORANG PERCAYA YANG SUDAH MERASAKAN KUASA KEBANGKITAN. DAN SAAT INI LAGI-LAGI KEAJAIBAN ITU DINYATAKAN KEMBALI DIMANA DIA TERANGKAT KE SURGA DAN DISANA DIA MENJADI IMAM BESAR KITA

2. Cheddar - Juni 19, 2008

Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

cheers, Cheddar.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: