jump to navigation

Pengakuan Iman Rasuli Agustus 16, 2008

Posted by onkp in Kesaksian.
trackback

Pengakuan Iman Rasuli

Aku percaya kepada Allah, Bapa yang Mahakuasa,
Khalik langit dan bumi.

Dan kepada Yesus Kristus, anak-Nya yang tunggal, Tuhan kita
yang dikandung daripada Roh Kudus,
lahir dari anak dara Maria,
yang menderita dibawah pemerintahan Pontius Pilatus,
disalibkan, mati, dan dikuburkan, turun ke dalam kerajaan maut.
Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati,
naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang Mahakuasa,
dan akan datang dari sana untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.

Aku percaya kepada Roh Kudus,
gereja yang kudus dan am, persekutuan orang kudus,
pengampunan dosa, kebangkitan daging,
dan hidup yang kekal, Amin.

Menurut Anda :

APAKAH TUHAN SESEMBAHAN ORANG KRISTEN = ALLAH SESEMBAHAN UMAT ISLAM = LOWALANGI SESEMBAHAN ORANG KRISTEN NIAS

Jika sama/tidak, letaknya dimana? mohon komentar yang positif, membangun, santun dan beralasan.

Komentar»

1. T.F. Marundrury, SE (Ama Rubeno) - November 7, 2008

Saya coba menjawabnya..
Pada dasarnya Tuhan/Allah yang disembah oleh orang Kristen & Islam adalah sama, hanya saja persepsi menurut doktrin kedua agama tsb yang berbeda.
Orang Kristen beriman & percaya pada keESAan Tuhan/Allah dalam Trinitas/Tritunggal: Bapa, Anak, & Roh Kudus (Adonai Elohenu, adonai Ehad / Elohim).
Orang Islam percaya hanya ada satu Tuhan/Allah (lailah hailallah), zat suci sang Pencipta, yang menurunkan wahyu kepada Muhammad.
Sedangkan istilah Lowalangi pada awalnya merupakan nama/sebutan bagi Dewa utama leluhur orang Nias pada zaman animisme/dinamisme.
Istilah/sebutan Lowalangi terus berkembang hingga sa’at ini diterjemahkan kedalam bahasa Nias sebagai nama Tuhan/Allah bagi umat Kristen diNias.
Ya’ahowu ami fefu, shalom aleihem…

2. Realis Gea, 085758105291-Bengkulu - Februari 3, 2009

Demi menyampaikan kebenaran, maka lewat pertanyaan ini saya sampaikan kepada kita semua.
Sesungguhnya Tuhan sesembahan Orang Kristen dengan Allah Yang Maha Kuasa. Atas perhatian, diucapkan terima kasih.

3. mamamia - September 5, 2009

Iman…. iman timbul dari pendengaran ..pendengaran akan firman Kristus….Renungkan..dan lakukan…..masuk dan kenalilah….Yesus..datang untuk memberi kita Hidup …hidup dalam kelimpahan….masuk dengan penuh keberanian ketahta kasih..dan kemuliaannya…lihat dengar dan rasakan…setelah itu katakanlah..beritakanlah……setelah kita tahu dan tahu..dan tahu…didalam Dia kita telah di Merdekaan..tlh di bebaskan..dari upah dosa dan maut….Halleluyah.. (.jangan terlalu banyak bertanya) ..Iblis datang untuk mencuri,membunuh dan menhancurkan..(bandingkan).Kebenaran itu adalah ALLAH itu sendiri..panjang lebarnya tinggi dan dalamnya tdk dpt kita selami…

4. JOVANKA LAURA KAYA - Maret 16, 2012

Yesus itu hanya satu , dan Tuhan merupakan agama Kristen…

5. RIZAL LOVE JISES - Mei 3, 2012

TUHAN Hanya 1
Hanya 1

6. RIZAL LOVE JISES - Mei 3, 2012

Tuhan Itu Bukan Cuma Untuk orang kristen tetapi Untuk Semua Umat Manusia Yg Membuat Agama menjadi 5 Iy itu tuhan Sendiri Sebab Dari semua itu ada Rencana Yg tdk Kita Tahuii
amin.

7. ali - Maret 17, 2013

Perhatikanlah bagaimana cara Tuhan memperkenalkan diri melalui ayat-ayat berikut.
1. “Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.” (QS. Thaha 20:14)
Secara gamblang:
“Sampaikan kepada orang-orang yang mencari Tuhan itu, Muhammad, Akulah Allah, Tuhan kalian. Aku yang menciptakan langit dan bumi, bahkan diri kalian sendiri. Lalu beribadahlah kepadaku supaya kalian ingat terus, tidak lupa, tidak tersesat.”
Tapi apakah Muhammad sekadar menciptakan ide transendental melalui kepalanya sendiri? Apakah konsep Allah itu hasil pemikirannya sendiri? Sekadar untuk menarik simpati dengan membuat wadah keagamaan? Tidak. Allah sendiri memberi tahu:
2. “Dan tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Qur’an) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).” (An-Najm:3-4)
Secara gamblang:
“Hey, kamu yang masih ragu-ragu, juga kamu yang mencari-cari kesalahan, apa yang dikatakan Muhammad itu bukan berasal dari pikirannya, tapi datang dari Aku, Tuhan kalian.”
Untuk lebih meyakinkan bahwa Al-Qur’an ini datang dari Tuhan, Tuhan sendiri memberikan ruang kontemplasi:
3. “Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur’an? Kalau kiranya Al Qur’an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.” (Al-An’am:82)
Tapi di dalam Al-Qur’an tidak ada yang bertentangan, baik antar ayat, maupun dengan observasi sains. Maka, pastilah Al-Qur’an itu datang dari Tuhan. (Ingat, kalau saya tak makan, pastilah saya tak lapar.)
Apa? Anda masih menolak? Tuhan menantang Anda:
4. “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al-Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), maka buatlah satu surat (saja) yang semisal al-Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar.” (Al-Baqarah:23)
Secara gamblang:
“Kalau Anda tidak bisa membuat satu ayat saja yang seperti Al-Qur’an, maka Anda orang-orang yang salah. Jadi, akuilah bahwa Aku ini Tuhanmu.”
Menurut hemat saya, kalau Anda mencoba membuat-buat satu surat saja, secara tak langsung Anda telah mengakui bahwa itu perkataan Tuhan. Anda hanya mencari-cari fitnah.
Jika kita mengasosiasikan Tuhan sebagai zat yang menciptakan alam semesta, wajarlah jika kita menganggap-Nya sangat hebat, sementara kita makhluk kerdil yang tak ada apa-apanya. Tuhan menciptakan DNA, sementara manusia harus berabad-abad untuk mengetahui adanya DNA.
Dengan hanya 4 pokok pengenalan tersebut, pembuktian eksistensi Tuhan sepenuhnya terletak pada validasi Al-Qur’an. Padahal, validasi ini telah diberikan oleh poin 3:
Al-Qur’an datang dari Tuhan, maka seluruh isinya merupakan kebenaran.
Sampai sini, kita sudah membuktikan bahwa Tuhan itu ada.
Lalu, untuk membuktikan bahwa Tuhan itu hanya satu, kita ambil saja ayat Al-Qur’an berikut ini:
“Katakanlah (olehmu, Muhammad), ‘Dialah Allah, Yang Maha Esa’.” (Al-Ikhlash:1)
Jadi, Tuhan itu ada dan hanya satu, yaitu Allah.

8. Mark - Februari 23, 2014

sebenarny umat Kristen dan umat Islam sama-sama keturunan Abraham.. yg membedakanny ialah umat Kristen percaya pada Tuhan Yesus Kristus yang merupakan keturunan dari Ishak (anak dari Sarah yg merupakan istri Abraham) sedangkan umat Islam percaya kepada Nabi Muhammad SAW yang merupakan keturunan dari Ismael (anak dari Hagar yang merupakan Hamba dari Sarah)

Allah berjanji kepada Abraham bahwa Allah akan menjadikan keturunan Abraham menjadi Bangsa yang besar dan sekaligus sebagai Umat pilihan Allah (Kejadian 17:15-16, 21 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: “Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya.”
Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.”) sedangkan Ismael bukan merupakan orang yg dipilih untuk menjadi bangsa pilihan Allah (Kejadian 17:20-21 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.”)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: