jump to navigation

Gubsu Menilai Masih Terjadi Kompetisi Antar Umat Beragama Oktober 24, 2008

Posted by onkp in Info.
trackback

Medan, SIB 23 Oktober 2008

Gubsu Syamsul Arifin SE menilai kehidupan umat beragama di Sumut sudah berjalan rukun dan toleran namun hubungan antar pemeluk agama masih terlihat terjadinya persaingan dan kompetisi. Penilaian Gubsu tersebut diutarakannya dalam sambutan dibacakan Plt Kepala Biro Sosial Pempropsu Drs H Hasbullah Lubis pada acara pembukaan dialog kerukunan umat beragama antara tokoh agama, ormas pemuda dan guru-guru agama se Sumut di Hotel Sahid Medan, Senin (20/10) malam lalu.
Kondisi tersebut kata Gubsu menuntut kita untuk mengadakan berbagai upaya agar kerukunan dan keharmonisan tetap terpelihara sesui dinamika masyarakat di Sumut.
“Namun demikian suasana kerukunan yang dicapai tidak terlepas dari dukungan masyarakat, para tokoh agama, pemuda dan guru agama yang selalu didengar dan dicontoh oleh masyarakat,” ucap Gubsu.
Di hadapan peserta di antaranya tokoh agama Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha dan Kong Fu Chu, Gubsu menyatakan pertemuan dan dialog pada acara ini merupakan salah satu upaya bersama untuk menyatukan visi dan misi dalam rangka peningkatan dan pemeliharaan kerukunan umat beragama. Meski dalam kenyataannya kerukuanan hidup umat beragama di Sumut sudah berjalan baik dan kondusif.
“Kondusif kerukunan umat beragama perlu terus dipelihara sehingga kita dapat berdampingan dalam kondisi rukun, damai dan saling membantu satu sama lainnya dalam kehidupan bermasyarakat, berangsa dan bernegara,” harap Gubsu.
Sementara ketua panitia Drs Amrin Nasution mengatakan, kerukunan umat beragama bukan barang jadi, harus terus dibina dan ditingkatkan sehingga kondisi Sumut tetap kondusif.

(M7/u)

Komentar»

1. methalanoo - Juni 26, 2013

Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: