jump to navigation

Pimpinan-pimpinan Gereja Di P Siantar Prihatin Kinerja DPRDSU Februari 4, 2009

Posted by onkp in Info.
trackback

P Siantar (SIB, 1 Februari 2009)
Pimpinan gereja di Pematangsiantar menyampaikan keprihatinan yang sangat mendalam sehubungan Panmus (Panitia Musyawarah) DPRDSU gagal menetapkan jadual paripurna pengambilan keputusan Propinsi Tapanuli (Protap) pada 4 Februari 2009 sesuai jadual yang disampaikan pimpinan dewan ke Panmus, karena dari 30 anggota Panmus hanya 9 yang hadir.
Demikian Bishop HKIP (Huria Kristen Indonesia Protestan) Pdt M Simanjuntak dan Wakil Ketua MD (Majelis Daerah) GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Sumut-NAD/Ketua PGPI (Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia) Kota P Siantar, Pdt B Manurung yang dihubungi, Rabu (28/1) dan Kamis (29/1) menanggapi pemberitaan SIB, Rabu (28/1) berjudul “Paripurna DPRDSU 4 Februari bahas Protap tidak jadi”. Tidak jadinya rapat paripurna DPRDSU ini diungkapkan Ketua DPRD Sumut Drs H Azis Angkat MSP kepada wartawan, Selasa (27/1) seusai menggelar rapat Panmus membahas jadual kegiatan dewan pada bulan Februari 2009.
Dikatakan, DPR-RI sudah paripurnakan pembentukan Propinsi Tapanuli (Protap), sedangkan Sumut hingga sekarang belum paripurnakan Protap walaupun perjuangan rakyat yang menginginkan terlaksananya pemekaran Propinsi Sumatera Utara dengan terbentuknya Protap sudah berjalan sangat lama. Padahal sesuai ungkapan Ketua DPRD Sumut Drs H Azis Angkat didampingi para Wakil Ketua DPRDSU, pimpinan dewan sudah sepakat/setuju jadual paripurna DPRDSU pembahasan Protap, Rabu (4/2). Karenanya, adalah wajar kalau masyarakat Tapanuli termasuk warga gereja “merasa tersinggung” atau “prihatin” akibat batalnya rapat paripurna DPRDSU untuk pembahasan Protap tersebut. Sebab, perjuangan pembentukan Protap adalah murni aspirasi masyarakat Tapanuli untuk meningkatkan kesejahteraannya.
Namun, kata Pdt M Simanjuntak, walaupun perjuangan rakyat untuk mewujudkan pembentukan Protap masih ada tantangan atau hambatan-hambatan, Panitia Pembentukan Protap yang diketuai Ir GM Chandra Panggabean jangan pernah menyerah, bahkan harus lebih meningkatkan semangat kerjanya dan terus berdoa meminta pertolongan dari Tuhan. Setiap perjuangan demi mensejahterakan rakyat, pasti akan mendapat dukungan dari masyarakat banyak termasuk pimpinan gereja/warga gereja.
Pdt B Manurung menambahkan bahwa GPdI khususnya akan terus berdoa agar Tuhan turut campur tangan mewujudkan aspirasi masyarakat yang menginginkan terbentuknya Protap. Tegasnya, kalau Tuhan sudah menghendaki terbentuknya Protap, siapa pun tidak dapat menghalanginya, kata Pdt B Manurung. (S1/f)

Komentar»

1. methalanoo - Juni 26, 2013

Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: