jump to navigation

Angkatan Muda Kristen Demokrat dan Angkatan Muda Parkindo 45 Dukung Capres/Cawapres Mega-Prabowo Juni 20, 2009

Posted by onkp in Info.
trackback

Jakarta (SIB, 15 Juni 2009)

Dua organisasi angkatan muda bernuansa Kristen, yakni, Angkatan Muda Kristen Demokrat (AMKD) dan Angkatan Muda Parkindo 45 (AMP 45), sepakat bahkan bertekad bulat mendukung Capres/Cawapres Megawati Soekarnoputri- Prabowo Subianto dalam Pilpres 8 Juli 2009 mendatang.
Tekad tersebut diungkapkan dalam acara deklarasi kedua organisasi sekaligus pernyataan sikap untuk bergabung dengan relawan Persatuan Pendukung Prabowo (Pandu Prabowo), Jum’at sore di aula Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Jl. Salemba Raya, Jakarta Pusat.
Acara yang berlangsung secara sederhana itu, dihadiri sekitar 500 orang, pengurus dan anggota kedua organisasi. Juga hadir, Permadi dan Haryono Taslam, selaku deklator relawan Pandu Prabowo.
Ketua Umum AMP 45 Suandi Silalahi menyatakan, sekurang-kurangnya ada empat alasan organisasi yang dipimpinnya, sehingga berketetapan hati mendukung Mega-Prabowo dalam Pilpres mendatang.
Pertama, cita-cita bangsa sebagaimana telah dirumuskan the founding fathers dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 masih sangat memprihatinkan karena hingga saat ini masih dalam bayang-bayang yang belum diketahui kapan terwujud.
Kedua, Persatuan Indonesia, yang mengakui keberagaman atau pluralisme masih semu karena masih terasa perbedaan hak antara kelompok mayoritas dan minoritas.
Ketiga, kesejahteraan masyarakat masih jauh dalam impian sebagian besar masyarakat Indonesia karena dalam kenyataannya, angka kemiskinan masih cukup besar, angka pengangguran juga masih besar, bahkan masih banyak rakyat yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari.
Keempat, keadilan masih sebatas dalam dambaan yang tak kunjung dapat diraih, karena masyarakat masih sering merasakan perlakuan yang kurang adil, penindasan hak, dan kesulitan untuk mendapatkan hak yang seharusnya dimiliki sesuai dengan amanat konstitusi.
Berdasarkan alasan-alasan itu, kata Suandi, AMP 45 menghendaki perubahan besar di negeri ini, dan perubahan besar itu hanya mungkin dapat diwujudkan apabila Indonesia memiliki pemimpin negara (Presiden/Wakil Presiden) yang sungguh-sungguh menghayati dan setia pada falsafah negara, Pancasila, memiliki komitmen yang tinggi untuk melaksanakan tujuan negara sebagaimana tercantum dalam pembukaan dan batang tubuh UUD 1945 sebagaimana dirumuskan “Bapak Bangsa” atau pendiri negara ini.
Suandi Silalahi menegaskan, setelah melihat calon-calon pemimpin negara yang akan bertarung dalam Pilpres 2009, mendalami visi dan misinya, menganalisa program-programnya serta melihat secara utuh berbagai hal yang berkaitan dengan potensi dan kemampuan masing-masing calon, maka AMP 45 memutuskan dan berketetapan hati untuk mendukung pasangan Mega-Prabowo, dengan harapan akan terpilih sebagai pemimpin negara Indonesia untuk periode lima tahun mendatang (2009-2014).
AMP 45 dan AMKD juga memandang bahwa Mega-Prabowo merupakan Capres/Cawares paling terdepan mengutamakan pencapaian tujuan negara sebagaimana tercantum dalam pembukaan UUD 1945, antara lain menjunjung tinggi Persatuan Indonesia dengan menghargai pluralitas atau keberagaman dan berkomitmen tinggi untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan masyarakat.
Selain itu, pasangan Mega-Prabowo dinilai lebih berani menawarkan program konkrit untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa, negara dan masyarakat Indonesia.
Beberapa program yang ditawarkan apabila terpilih sebagai Presiden/Wakil Presiden, antara lain mencabut Undang-Undang No.9 Tahun 2009 tentang Badan Hukum Pendidikan (BHP) karena dinilai berpotensi menafikan hak konstitusi masyarakat untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau.
Menerapkan sistem ekonomi kerakyatan secara konsisten dengan mengacu pada pasal 33 UUD 1945, yang berarti memajukan tiga pilar perekonomian secara selaras dan seimbang, yaitu, koperasi, Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) dan swasta.
Menjamin para petani akan mendapatkan pupuk bersubsidi secara langsung dengan mudah dan menjamin para nelayan secara berkelanjutan memperoleh bahan bakar bersubsidi. Juga menghapus sistem kontrak kerja (out sourching) dalam praktek ketenegakerjaan di Indonesia.
Secara khusus, kata Suandi, AMP 45 memberi apresiasi kepada Prabowo Subianto, yang secara gamblang bisa melihat dan menggambarkan potensi kekayaan bumi Indonesia, yang jika dikelola dengan baik dan benar, niscaya akan memberi kemakmuran bagi seluruh masyarakat Indonesia, yang pada gilirannya menjadikan Indonesia sebagai negara terdepan dalam pergaulan dan persaingan antar bangsa.
AMP 45 juga melihat ketulusan pada diri Prabowo yang ingin menyumbangkan yang terbaik dan sepenuh hati dari dirinya untuk perbaikan bangsa dan negara Indonesia ke depan, dengan bersedia meneken kontrak politik bersama berbagai elemen masyarakat yang merindukan perubahan di negeri tercinta ini.
Ketua Umum Angkatan Muda Kristen Demokrat (AMKD) Ir Turman Simanjuntak menegaskan, bahwa organisasi yang dipimpinnya di seluruh Indonesia telah satu kata dan bahasa untuk mendukung Mega –Prabowo.
“Kita satu suara dan sepenuh hati, mendukung Mega-Prabowo, tidak ada mendukung yang lain” kata Turman sambil menambahkan, pihaknya mendukung Mega-Prabowo karena tidak ingin lagi melihat ada penutupan gereja dan tidak ada lagi kebijakan yang mempersulit pembangunan atau mendirikan rumah ibadah.
Turman berpendapat, SKB 2 Menteri yang dirobah menjadi Peraturan Bersama (Perber) No.8 tahun 2006 tentang pendirian rumah ibadah cenderung akal-akalan, karena hanya kemasannya yang berbeda, namun isinya tetap sama.
“Kita ingin bahkan meminta agar SKB 2 Menteri yang dirobah menjadi Perber tersebut segera dicabut,” ujar Turman sembari menyebutkan, tidaklah tepat SKB 2 Menteri lebih tinggi daripada UUD 1945. (JI/x)

Komentar»

1. rizal - April 26, 2010

jangan berhenti menangis

2. methalanoo - Juni 26, 2013

Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: