jump to navigation

Kabar Terkini Kabupaten Nias Barat Juni 20, 2009

Posted by onkp in Info.
trackback

Gunungsitoli (NiasIsland.Com, Thu, 18 June 2009 10:20:11)

Penjabat Bupati Nias Barat pada saat meresmikan kantor Bupati Nias Barat dan Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat tanggal 6 Juni 2009 lalu telah menyatakan kepada Camat Mandrehe untuk mempersiapkan Upacara Pengibaran Bendera pada tanggal 17 Juni 2009 di ibukota Kecamatan Mandrehe. BupatiNisbarCamat Mandrehe ternyata telah mempersiapkan Upacara Bendera dengan baik hal ini dibuktikan hadirin peserta yang cukup meriah dari seluruh aparat PNS se Kecamatan Mandrehe, aparatur TNI/POLRI, guru-guru, Siswa SLTA, SLTP, OKP dan turut dihadiri dari Tim fasilitasi pendamping Pj. Bupati Nias Barat dan seluruh 7 Camat lainnya se Kabupaten Nias Barat.

Bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Camat Mandrehe, Komandan Upacara adalah Danramil Mandrehe Kapt. F. Waruwu dan Pj. Bupati Nias Barat bertindak sebagai Inspektur/Pembina Upacara. Dalam upacara selain pengibaran bendera dan hening cipta juga dibacakan Panca Prasetya KORPRI, Sapta Marga TNI dan Tri Brata POLRI. Dalam amanat pembina upacara Pj. Bupati Nias Barat mengucapkan terima kasih atas seluruh peserta upacara yang telah menghadiri dan menyukseskan upacara Pengibaran Bendera yang pertama kali dilaksanakan di daerah otonom baru Kabupaten Nias Barat. Pj. Bupati Nias Barat menghimbau kiranya segala perbedaan pendapat dan terbentuknya berbagai blok selama proses penetapan calon penjabat Bupati Nias Barat untuk ditinggalkan dan kembali menyatu dalam mengisi dan menyukseskan tiga tugas pokok Penjabat Bupati Nias Barat dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Nias Barat. Penjabat Bupati Nias Barat juga mengajak para hadirin dan masyarakat yang mendengar disekitar lokasi upacara untuk menyukseskan dan berpartisipasi meggunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada tanggal 8 Juli 2009 yang akan datang.

Setelah upacara, Camat Mendrehe beserta tokoh masyarakat melaksanakan penyambutan Pj. Bupati Nias Barat di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Mandrehe. Dari lapangan upacara menuju aula Rombongan Pj Bupati Nias Barat diiringi tari perang dan disambut oleh Camat Mandrehe dan para tokoh masyarakat di Aula Kantor dengan pengalungan bunga menuju kedalam ruangan.

Penjabat Bupati Nias Barat dalam sambutannya atas acara penyambutan yang dilaksanakan masyarakat Kecamatan Mandrehe mengatakan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat Manderehe yang cukup meriah. Bapak Faduhusi Daely mengatakan bahwa banyak nada sumbang atas cepatnya kegiatan Penjabat Bupati Nias Barat dibanding Kabupaten/Kota hasil pemekaran Nias. Pj Bupati Nias Barat menyatakan bahwa dirinya sudah diwanti-wanti oleh pemerintah atasan untuk segera aktif dan Beliau merasa ia akan dikira sengaja memperlambat dan menginginkan masa periode penjabat bupati kalau tidak segera aktif menuntaskan tiga tugas pokok penjabat Bupati DOB. Kami tetap berkoordinasi dengan Bupati Nias bahkan dalam UU 46 tahun 2008 menyatakan bahwa Kabupaten Nias Barat tetap berkoordinasi dengan Kabupaten Nias sampai dengan 3 tahun (s/d tahun 2011) lamanya selain dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Beberapa program pembangunan prioritas adalah dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan, perikanan/kelautan dan infrastruktur. Program ini tidak harus dituntaskan dalam waktu satu tahun tetapi paling tidak dapat menjadi fondasi dasar kepada Bupati berikutnya.

Pj Bupati Nias Barat mengingatkan tampilnya SDM Nias Barat dalam memimpin Departemen dan Dinas Pendidikan di Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan bahkan di Tingkat Propinsi Sumatera Utara. Jadi pendidikan adalah kata kunci untuk menghasilkan SDM yang unggul dan baik. Beberapa manfaat adanya pemekaran Nias Barat antara lain adalah semakin pendeknya rentang kendali pemerintahan di wilayah Nias Barat, peluang adanya formasi CPNS dan guru-guru, peluang berputarnya perekonomian Nias Barat dengan aktifnya puluhan perkantoran baru (Dinas/Lembaga Teknis Daerah/Unit Pelaksana Teknis) dan manfaat lainnya. Beliau mengakhiri sambutannya dengan mengungkapkan tugas tambahan disamping tiga tugas pokoknya adalah memulihkan kegiatan kemasyarakatan yang baik seperti contoh kekhusukan dalam beribadah pada hari minggu dimana dihimbau kedai/toko minuman dan aktivitas olah raga tidak dilaksanakan pada saat jam kebaktian gereja pada hari minggu/hari besar keagamaan lainnya. Peningkatan aktifitas kerohanian pada hari ibadah dan hari-hari lainnya yang dilaksanakan di keluarga atau lingkungan.

PANITIA SYUKURAN BERSAMA PJ BUPATI NIAS BARAT MENETAPKAN RENCANA PELAKSANAAN SYUKURAN DIADAKAN PADA HARI JUMAT TANGGAL 03 JULI 2009

Setelah acara penyambutan masyarakat Kecamatan Mandrehe atas kehadiran Pj Bupati Nias Barat yang pertama kalinya dimana diakhiri dengan makan bersama maka Panitia Syukuran Kabupaten Nias Barat mengadakan rapat persiapan acara pelaksanaan syukuran. Pada laporan masing-masing seksi terungkap bahwa anggaran sudah mendekati 80 persen terpenuhi dari rencana anggaran biaya lebih kurang 120 juta rupiah, persiapan acara penyambutan (fangowai, atraksi budaya, dll) sudah lebih dari 50 persen, persiapan pembersihan lokasi di ibukota Kabupaten Nias Barat sudah mencapai 40 persen dan seksi-seksi lainnya.

Anggaran 120 juta yang sangat besar karena undangan yang hadir dari 8 kecamatan se Kabupaten Nias Barat dan undangan lainnya diperkirakan 3000 orang dan sebagian juga dianggarkan bagi penyediaan fasilitas Gedung Balai Serbaguna Nias Barat yang akan dipakai oleh Pj Bupati Nias Barat sebagai kantor sementara menunggu pembangunan Kantor Bupati yang definitif nantinya seperti Meja dan Kursi. Penetapan rencana pelaksanaan dimajukan dari tanggal 18 Juli 2009 menjadi tanggal 03 Juli 2009 oleh karena pada tanggal sebelumnya Pj Bupati Nias Barat akan berada di Jakarta dalam proses pengurusan anggaran stimulus dan kegiatan nasional lainnya. Seluruh peserta menyatakan setuju dengan tanggal tersebut karena memang harus menyesuaikan dengan keberadaa Pj Bupati Nias Barat di tempat (wilayah Nias Barat) pada saat syukuran.

Kepada kita warga Nias Barat yang berada diseluruh seantero Nusantara maupun luar negeri yang dapat dan berkesempatan hadir di acara syukuran, kita diajak bersama untuk menghadiri acara syukuran yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 03 Juli 2009 dimulai Pukul 09.00 sampai dengan selesai bertempat di Gedung Balai Serba Guna Nias Barat di Ibu Kota Kabupaten Nias Barat Desa Onolimbu kecamatan Lahomi. Kita telah membuktikan perjuangan kita bersama dengan diresmikannya Kabupaten Nias Barat dan dilantiknya Penjabat Bupati Nias Barat pada tanggal 26 Mei 2009 oleh Mendagri atas nama Presiden RI di Jakarta dan itu semua kita naikkan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pertolongannya. Pemimpin ibadah pada saat itu adalah Bapak Pastor Romanus yang saat ini bertugas di Gereja RK paroki Laverna di Pelabuhan Angin Gunungsitoli.

Mari … kita semua diajak menghadiri acara syukuran Kabupaten Nias Barat pada hari Jumat tanggal 03 Juli 2009 Pukul 09.00-selesai di Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi.

Salom…..

o/ eta fajar wiriatmo daely (tafaomali@yahoo.com)

Komentar»

1. panca - Juli 5, 2009

mo pas ae dao……

Rorogo halawa - Juli 7, 2009

Nias barat hanya milik orang lahomi dan onkp terbukti pj. Bupati org lahomi, lokasi kab. Di lahomi, dan org panitia org lahomi dan onkp

yongky - Juni 22, 2010

itu cuman menurut kamu………!!!!!!
apa tanggapan anda tentang plt bupati saat ini?????
apakah anda merasa puas, atau tidak???????

2. makrothymia hia - Oktober 28, 2009

Saya sangat setuju semua keputusan-keputusan asal yang lebih baik untuk yang kedepan. NIAS BARAT maju trussssss!!!!!!

3. Maya - Oktober 28, 2009

Nias barat ada terima lulusan SMA untuk cpns tahun ini??

4. yasokhi gulo - November 21, 2009

gmana pembngunan n perkembangan di mandrehe?mudah2 aja lebh maju dri 4thun yang lalu…gw sllu dukung apapun itu asal yang terbaik buat g.sitoli mandrehe pd khususnya.

5. EVI - Desember 29, 2009

Pesanku sama pemimpin yang ada di Nias barat saat ini, BERTOBATLAH KARENA KERAJAAN SURGA SUDAH DEKAT.

6. matius - Februari 24, 2010

saya sebagai warga nias, sangar bangga dengan kemajuan yang sedang terjadi di pulau yang sangat kecil. dimana selama ini dinggap orang sangat terbelakang baik dari segi pendidikan, teknologi dll. puji Tuhan. kita patut bersyukur karena Tuhan masih berkenan kepada pulau nias khususnya penduduk nias untuk mengalami perubahan dan mengejar ketertinggalannya selama ini. harapan saya kepada saudara-saudara saya di nias. secara umum penduduk nias dan secara khusus kepada para pejabat yang telah duduk di bangku pemerintah. ayo…..! kita gunakan kesempatan ini untuk membuat sesuatu terobosan baru bagi pulau nias, sehingga nias bangkit dari keterpurukkannya selama ini. inilah saatnya kita harus sadar bahwa masih banyak anak – anak nias yang belum berpendidikan (buta huruf), terikat dengan tradisi -tradisi nenek moyang yang selalu menekan kehidupan ekonomi, sehingga orang tua tidak terpikirkan bagi agar anak-anak mereka bisa sekolah dan memperoleh pendidikan. kepada saudara saya, bapak/ibu pejabat. marilah kita membuka, dan melihat kebutuhan orang lain. perlu kita ingat staetment ini “kalau kita mau mengubah sebuah daerah/kota/negara dimana kita berada, maka terlebih dahulu perubahan itu di mulai dari diri kita sendiri “PERUBAHAN ITU DI MALAI DARI DIRI”. jangan pernah kita bermimpin terjadi sesuatu perubahan bagi pulau nias, kalau tidak di mulai dari diri kita dulu, terutama kepada orang tua kami yang sudah duduk di bangku pemerintah saat ini. AYO….! janganlah menjadi perongrong bagi daerah sendiri. penting memikirkan generasi di bawah (anak-anak) sebagai generasi penerus. doa saya. pulau nias akan menjadi kota maju dan kota yang diberkati Tuhan. dasar yang dibangun di atas Kristus tidak akan mudah di robohkan oleh siapa pun. Matius 7:24-27

Trim’s
syalom
Matius

7. siprianus daeli - Maret 6, 2010

baga aw da6

8. Alex - Maret 16, 2010

sangat prihatin aja,,bila ada oknum2 yang berkata; Nias barat punya Lahomi.

bapak/i, untuk memajukan Kab. Nias Barat harus dihindari sifat keagkuhan dan keegoisan.

untuk diketahui, ketika Nias Barat maju bukan oknum yang ditanya palagi nama pribadi sbg, tetapi orang lain bertanya: siapa yang mengerjakan ini.?

muda-mudahan anda bertobat.

9. tehem hia - April 16, 2010

marilah ita memajukan nia barat dan masyarakat yang ada di dalamnya bukannya memajukan kelompok tertentu sehingga merka semakin punya dan masyarakat nias barat makin tak menentu kearah manakah pemangunan ini apakh semakin maju atau semakin mundur…………
wahaiiii para pemimpin cepat – cepatlah sadar sebalum anda disadarkan oleh Tuhan Kita Yesus karena semua yang ada saat ini hanya karena belas kasihanNya kepada kita semua……….
sada ya…………..

10. yongky - Juni 22, 2010

mandrehe maju terus……..

11. Notatema Gulo - Agustus 5, 2010

Mandrehe maju terus….. !!!
Pesan: Nias Barat harus bersatu, Tanpa bersatu Nias barat akan terlambat dan ketinggalan dalam segala bidang, Mari bergandeng tangan ciptakan kerukunan dan miliki SIKIP (Sensitif, Inovatif, Kreatifitas, inisiatif dan Produktif)….

12. onjas waruwu - Agustus 12, 2010

yaodo wodani ganti bupati 2014….

13. Imelda Waruwu - Agustus 18, 2010

Kapan nih NIP yang 400-an orang itu keluar? Kalau yang nama dan nomor ujian berbeda itu, gimana solusinya, jangan ada yang dirugikan terutama yang sudah mendaftar ulang.Kalau sebagian saja yang akan dikeluarkan NIP nya tentu sebagian lagi pasti menggugat demi mencari kebenaran dan keadilan sesuai perengkingan PNJ yang ASLI, terlepas apakah nama dan nomor ujian berbeda.

14. Rezty caem - Januari 26, 2011

saya banyak melihat perkembangan yang terjadi Nias Barat yang menuju Revolusi yang baru, saya selaku warga Nias akan selalu mendukung dan mudah-mudahan menjadi lebih baek, dan pesan kepada para penjabat tertinggi “apa yg telah mnjadi Visi dan Misi agar dapat tercapai dgn Baek tanpa ada KKN dan juga profesional dalam menjalankan Tugas.Maju Teruz Nias BaratQu…. Terimakasih.

Jul Zbhua - Januari 26, 2011

ya,yayayaya,,,,, semoga aja menjadi Nias Barat yang bebas dari KKN.Amin

Jul Zbhua - Januari 26, 2011

ya, yayayaya,,,, semoga sj mnjadi Nias Barat yang baeg dan tanpa ada celah KKN. “Wealth does not always help to produce happiness”

15. Ama wakaito - April 6, 2011

Jgn banyak protes di nias barat, puji syukur kepada tuha telah ada peluang bagi kita semua,dan masa dpn yg kita pikirin,tuhan memberkati kita semua

16. DEDY KURNIA A GULO - Juni 5, 2011

NIAS BARAT bukan punya siapa-siapa, tetapi punya kita semua masyarakat Nias Barat. I Love Nias Barat

17. Fiqi Lahagu - Juni 15, 2011

mari kita memp[er baharui,kebupaten NIAS BARAT :

Fazokhi Waruwu - Oktober 17, 2011

dimohon kepada bupati yang devinitif (yg sdh dipilih rakyat nias barat) transparan dalam pengangkatan cpns dinias barat

18. Putra gaekhula - November 18, 2011

Pada Medio Agustus 2011, di Nias Barat dilanda Banjir bandang ,syukur tak ada korban jiwa, korban harta benda tak terhitung.Dan hal yang sama bukan hanya di wilayah Nias Barat hampir seluruh pelosok di Kep. Nias.Badan Penanggulangan Bencana Nasiona (BPBN ) l-Daerah beleum bekerja maksimal,mungkin karena fasilitas kurang ato kurang SDM. Solusi yang paling mujarab menurut saya adalan 1.hentikan penebangan kayu secara liar di hulu sungai.2.Penanaman pohon dilahan yang gundul, dan terakhir adalah 3. Normalisasi Aliran sungai .Yach,,, tentu butuh dana yg ndak sidikit. Kuncuran dana dari Pemerintah pusat bisa didapat melalui lobi lobi pada Departemen terkait,nah disinilah peranan figur Kepala Daerah yang komunikatif diluar sana.Silahkan Pak Bupati cari info.di Pem Pusat,kiranya masyarakat Nisbar yang berdomisili di pinggiran sungai bisa aman dan nyaman dari ancaman banjir.

19. sulaeman waruwu - Desember 14, 2011

Apakah di Nias Barat sudah ada lowongan kerja? truz apakah masih butuh karyawan di perkantoran sekarang khususnya di Nias barat??? luslusan apa??? dan Jurusan apa yang di butuhkan.

20. agus - Februari 22, 2012

yahoowu,,, nias barat
daerah yang maju, daerah yang yang menghargai setiap pemimpinnya,,,,,,
jd jgn brgangapan bahwa nias barat punya sepihak,,,,,,,
pak bupati maju trus,,,,,,jangan pantang mindur….
jadikan nias barat lebih maju”””””””
I love nias barat..
aku menanti perkembangan dinias barat.
gbu

21. Pelius - Juni 11, 2012

Nias barat bagkit trus

22. methalanoo - Juni 26, 2013

Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: