jump to navigation

Links

Kunjungi juga links berikut :

Nias Links :

Komentar»

1. Gery Zebua - Juni 25, 2007
2. DoroHia - Juli 13, 2007

onkp DIMATA bnkp, bagaimana ? Mengapa justru di Nias Barat ada ONKP bagaimana cerita awalnya dan mengapa orang2 gunungsitoli gerah mendengar ONKP. Pertanyaan lain, mengapa Sitolu Banua Lahomi sangat fanatik BNKP, sekalipun baru-baru ini sudah ada ONKP. Kami hanya bertanya dengan hati yg bersih? siapa yg bisa menjawab

3. Boge-boge - Juli 13, 2007

Yaahowu
@ DoroHia, ONKP dan BNKP masih akur-akur aja, ga ada masalah. Keduanya sama-sama anggota PGI. Saat ini kita berada dalam kehidupan Oikumenis artinya sama-sama saling mendukung dan bersatu memberitakan Kabar Baik. Sehingga masa lalu tidak perlu dibahas lagi hehehe…
Mudah-mudahan penjelasan ini dapat menjadi pencerahan bagi kita semua.

4. Sahabat - Juli 13, 2007

To resp #2 DoroHia
Menurut saya yang dikatakan saudara kita Boge-boge itu benar.
Tetapi sdra. juga perlu tahu kalau di Nias itu ada banyak nama gereja. Seperti BNKP, AFY, AMIN, ONKP, BNKP-I, BKPN, Pentakosta, Kharismatik, GTDI, dll. Sebaiknya jangan hanya satu gereja aja anda bahas.
Terus di komentar sdra. di atas, sdra. mengatakan kalau “orang2 Gunung Sitoli gerah mendengar ONKP” ?
Sdra. DoroHia silahkan lihat komentar sdra. kita yang berasal dari Gunung Sitoli pada Buku Tamu (no. resp #9).
Jadi sdra. DoroHia jangan mengada-ada.
Semua gereja di muka bumi ini tadinya berawal dari Penginjilan Tuhan kita Yesus Kristus, lalu setelah sekian lama berkembang dan terbentuklah banyak sekali denominasi dan nama-nama gereja. Akibatnya terjadi perbedaan yang puncaknya di Eropa dapat kita lihat dengan terjadinya peperangan (baca Sejarah Gereja karangan Dr. I.H. Enklaar tahun 1999).
Bayangkan dengan hubungan BNKP dan gereja lainnya di Nias, dapat dikatakan “bukan masalah besar” dan bandingkan dengan yang di Eropa dulu!
Nah saat ini tidak ada lagi masalah, semuanya baik-baik saja dan lahirlah gerakan untuk mempersatukan yang dinamakan Oikumenis. Lagipula gereja-gereja di Nias itu rata-rata sudah anggota PGI yang artinya sealiran Ok ?????

5. Ama Gambi moroi ba Nitawisole - Juli 16, 2007

Lahirnya ONKP di NIas Barat, bukan karena ingin Jabatan atau ingin unjuk gigi kepada BNKP atau gereja lain di Pulau Nias, namun saya yakin ini rencana Tuhan yang sangat indah buat warga Nias Barat, dimana kehadiran ONKP di Nias Barat sangatlah membantu warga yang mau lebih terlayani lagi. Ini juga disebabkan pada waktu itu kota gunungsitoli harus menempuh 2 hari perjalanan untuk bisa berkomunikasi dengan para petinggi gereja.
Menyingung masih ada warga BNKP yang masih kokoh di Nias barat itu jauh lebih baik, karena itu kita harus mengadakan kerjasama yang erat antar umat beragama karena itu wujud dari sebuat umta kristiani yang sesungguhnya. Hanya saja warga ONKP dan BNKP di Nias terkadang lari dari tujuan dan visi-mis gereja tersebut, apalagi di Nias gereja-gereja ini dilatar belakangi oleh perselisihan antar keluarga besar atau perseteruan adat yang dibawa-bawa kedalam organisasi gereja dan juga dengan gampangnya organisasi gereja menerima warga jadi anggotanya tanpa melihat masalah yang seharusnya pihak gereja berperan penting dalam menengahi sebuah permasalahan tersebut bukan mengompori. Begitu juga di Nias masih banyak warga yang belum tahu alasan mengapa dia kegereja karena pemahaman yang kurang atas kebenaran Firman Tuhan, ini disebabkan keterbatasan dan kekurangan dari penatalayanan yang ada disana.
Saya harapkan ini adalah tanggungjawab kita semua jangan mengharapkan orang lain tapi mulailah dari dirisendiri, dari keluarga sendiri dan syukur-syukur kalau lingkungan sendiri bisa kita layani dengan baik.
Tuhan Memberkati!

6. jumadi sihura - Agustus 1, 2007

sdr Doro Hia,sebaiknya anda tidak mengomentari hal itu.bisa jd hanya karena hal itu,akan terjadi hal yg tidak diinginkan. bukankah Tuhan itu 1?

7. Kidung - Agustus 8, 2007

Syalom,

Bagi yang rindu memuji dan menyembah Tuhan, silakan kunjungi http://www.kidung.com

8. dome - September 9, 2007

eh….. Doro Hia Alai ndoa ndaugo, hal itu ngak usah di bahas yang penting sekarang bagaimana cara kita untuk membuat orang-orang kristen yang ada di Nias bertahan dalam iman kepada Yesus, supaya jangan mudah tergiur oleh tawaran-tawaran yang membuat mereka meninggalkan iman mereka. coba anda lihat sekarang berapa jumlah agama samalaula di Nias?

9. Mustika Ranto Gulo - Desember 22, 2007

hahaha………. menurut saya Dorohia sangat jeli, dan ada baiknya hal itu di bahas sekali-kali saja, karena pertanyaan ini bisa berhubungan dengan komposisi pengurus BPH BNKP dan BPH ONKP (Nias Barat = Iraono Gaekhula).

Tapi ingat pembahasan ini berujung perpecahan, sebab makin dibahas makin terkuak siapa saya, siapa dia, siapa mereka. Padahal kita semua bermaksud ingin bersatu seperti kerinduan Tuhan Kita Yesus Kristus.

Tetapi saya harap pertanyaan ini tidak multiplikasi, cukup sampai disini, kalau memang benar2 anda penasaran ingin tahu. Semuanya alami dan gereja2 bertumbuh dari keping-keping perpecahan. Tak masalah, hasil akhirnya yang penting. Apapun organisasi gereja yg ada di Nias (sekitar 78 sinode) sekarang. Kiranya semua memuliakan Tuhan. Semua kita cintai, Amin

pak sumitro - Mei 11, 2013

: JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT…

: JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL BILAH BERMINAT HUB KI ANGEN JALLO DI NMR (_0_8_5_2_8_3_7_9_0_4_4_4_) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT…

10. Marinus Waruwu - Desember 22, 2007

Salam

Kasihan deh saudara/i ono niha ini, hanya karena beda gereja salaing menyalahkan satu sama lain. Padahal sama-sama pengikut Kristus lho…Tuhan Yesus tidak membawa agama atau gereja men…jadi anda selamat bukan karena anda seorang BNKP OR ONKP. Tapi, perbuatan baik anda lah selama hidup di dunia ini yang dapat menyelamatkan anda. Apa anda tidak malu menyaksikan denominasi2 Protestan di berbagai tempat? terdiri dari ribuan denominasi men, ddengan berbagai penafsiran terhadap kitab suci. coba anda bayangkan Gereja Katolik Roma yang jumlah jemaatnya Milyaran orang, tapi masih tetap bersatu dan utuh di bawah pimpina SRI PAUS. apa anda tidak malu…

Jadi lebih baik kita mengurus iman kita masing-masing deh…dari pada hanya saling menyalahkan antara sesama pengikut Kristus. Pertahankanlah iman dan iman saudara-mu. Dan juga perhatikan bahwa agama samalaula di Nias seperti yang juga di singgung diatas sudah mulai banyak saat ini. jadi tindakan apa yang harus saudara lakukan. apakah membiarkan atau semakin memperkuat iman kepada Kristus…

“TUHAN YESUS TIDAK MEMBAWA AGAMA ATAU GEREJA. JADI, ANDA SELAMAT BUKAN KARENA ANDA SEORANG ONKP ATAU BNKP. TAPI YANG MENYELAMATKAN ANDA ADALAH SEJAUH MANA FIRMAN TUHAN ANDA PRAKTEKAN DALAM HIDUP ANDA. APAKAH PERBUATAN ANDA BERKENAN DI HADAPANNYA? JADI SILAHKAN REFLEKSIKAN SENDIRI”

11. Marinus Waruwu - Desember 22, 2007

MARINUS WARUWU adalah moderator http://www.niasbaru.wordpress.com. Jadi silahkan bergabung!

12. Soni Waruwu - Januari 20, 2008

Dear all,

Let`s say thank you for get success that our God Jesus CChristus….So we are give a health and likes. Don`t you have different, bad thinking so must together Glory to Loard. Greetings to Marinus Waruwu, I hope you reply this comment to my e-maill address Soni_waruwu@yahoo.com I want know where from Family Name Waruwu and discussion that others..

Best Regards,
Yahowu

13. Sonny Gims - Desember 8, 2014

Sukseskan Ibadah NATAL bersama kami.
Quality Sound Rental (www.qualitysoundrental.com)
Quality Sound Rental mempertaruhkan nama baik mereka di setiap event yang mereka tangani. Karenanya keberhasilan event yang tanpa cacat sangatlah penting bagi mereka.

Ingat, anda tidak menyewa perlengkapan sound, tetapi membeli hasil berupa sound yang jernih, jelas, dan tanpa cacat (zero defect). Hubungi kami untuk konsultasi gratis di 021-93300900


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: